Wisuda Perdana Pascasarjana IAIS Sambas

Senin, 31 Agustus 2020, Program Pascasarjana (PPs) Institut Agama Islam Sultan Muhammad Syafiuddin Sambas menggelar upacara Wisuda perdana pada Tahun Akademik 2019/2020. Wisuda dikuti oleh 14 magister yang terdiri dari 12 Magister Pendidikan Agama Islam dan 2 orang Magister Ekonomi Syariah berlangsung di Aula IAIS Sambas.

Wisuda dipimpin oleh Rektor IAIS Sambas Dr. H. Jamiat Akadol, M.Si., MH didampingi oleh Wakil Rektor dan Direktur Pascasarjana IAIS Sambas Dr. H. Arnadi, M.Pd. Hadir pula para koordinator program studi magister dan sekretaris program studi dan  wisudawan.

Pada wisuda ini, predikat wisudawan terbaik pada pascasarjana IAIS Sambas disandang oleh Yuniartik, SH., ME mahasiswa dari Prodi Magister Ekonomi Syariah. Dia meraih indeks prestasi kumulatif (IPK) 3,84 dalam waktu studi 2 tahun 5 bulan dan 12 hari. Rerata masa tempuh studi untuk mahasiswa magister 2 tahun. “Lulusan termuda berusia 28 tahun pada jenjang magister. Sedangkan untuk lulusan tercepat diraih oleh saudara Dedi S, S.Pd., M.Pd dengan masa studi 2 tahun 4 bulan 12 hari dari program Magister Pendidikan Agama Islam.

Dalam menentukan wisudawan terbaik, Pascasarjana IAIS Sambas menggunakan standar indeks prestasi lulusan (IPL). “IPL diukur berdasarkan IPK dan lama studi”, Direktur Pascasarjana Dr. H. Arnadi, M.Pd . (Purniadi Putra)

Skills

Posted on

September 2, 2020

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *